Berita Dunia Islam Terdepan

Pria Bersenjata Tewaskan Petugas Desa dan 4 Polisi Dagestan

0 1

MAKACHKALA (Arrahmah.com) – Seorang petugas administrasi dan empat perwira polisi di salah satu desa di Dagestan, tewas dibunuh oleh pria bersenjata pada Selasa (28/9/2010), para pejabat melaporkan.

Pemerintah setempat mengatakan petugas administrasi di desa Kakamakhi ditembak mati di kantornya kemarin (28/9).

Dalam serangan lainnya pada hari yang sama, tiga orang bersenjata memasuki sebuah kafe di kota Izberbash dimana beberapa petugas polisi setempat duduk dan memberondong mereka dengan serangkaian tembakan. Tiga polisi tewas di tempat dan satu lagi meninggal kemudian di rumah sakit, kata Vladimir Rudenko, juru bicara Kementerian Dalam Negeri Dagestan.

Sementara itu, sebuah bom meledak di depan sebuah universitas di ibukota provinsi, Makhachkala. Tidak ada korban jiwa dilaporkan dari insiden tersebut, kata juru bicara polisi daerah, Vyacheslav Gasanov.

Tidak sedikit organisasi HAM yang menyatakan bahwa wilayah Dagestan serta wilayah-wilayah lainnya terus bergolak karena kepolisian yang didampingi tentara Rusia telah memicu kerusuhan dengan kekerasan terhadap warga sipil dengan dalih memerangi ‘ekstremisme’. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...