Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan Udara AS Bunuh Lagi Sipil Pakistan

0 3

WAZIRISTAN (Arrahmah.com) – Tiga predator AS kembali menyerang wilayah Waziristan Utara, menewaskan sembilan orang dan melukai beberapa lainnya.

Serangan udara kesekiankalinya terjadi di daerah Datta Khel, Waziristan Utara, dekat perbatasan Afghanistan.

Laporan mengatakan bahwa Washington telah memerintahkan CIA untuk meningkatkan serangan udaranya di Pakistan, mereka seolah menutup mata mengenai fakta bahwa yang menjadi korban dalam serangan-serangan tersebut adalah sipil tak bersalah.

Serangan seperti ini awalnya dilakukan atas perintah George Bush, dan diteruskan oleh Obama.  Serangan terus meningkat dalam beberapa bulan terakhir, justru disaat sipil Pakistan harus berjuang mempertahankan hidup karena musibah banjir yang menimpa mereka.

AS mengklaim serangan mereka menargetkan “militan” Taliban, namun masyarakat lokal sangat tahu pasti siapa yang menjadi korban.

Sejauh ini dibulan September, sekitar 100 sipil telah gugur dalam serangan pesawat tak berawak AS.  Lebih dari 1.400 tewas dalam 130 serangan predator sejak 2008 silam.

Ironisnya, Islamabad tak mampu melakukan apapun untuk menghentikan aksi AS yang membunuhi warganya dengan membabi-buta, bahkan Islamabad memberikan ijin kepada Washington untuk menggunakan bandaranya sebagai pangkalan militer dimana predator-predator AS diterbangkan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...