Berita Dunia Islam Terdepan

Irak Klaim Berhasil Tangkap Pimpinan Al Qaeda Kandahar?

0 3

BAGHDAD (Arrahmah.com) – Pejabat keamanan Irak mengatakan bahwa pihaknya telah berhasil menangkap pemimpinan Al Qaeda di provinsi Karbala dan membongkar satu lagi kelompok yang diklaim sebagai sel Al Qaeda di Baghdad.

“Pasukan keamanan di Karbala menangkap seorang pria yang disinyalir sebagai jaringan Al Qaeda hari ini,” Sattar al Ardawi, salah seorang anggota Komite Keamanan Dewan Provinsi, mengatakan pada hari Minggu (26/9/2010).

“Investigasi sedang dilakukan terhadap orang yang diduga pemimpin Al Qaeda itu untu memperoleh sejumlah informasi penting mengenai nama-nama yang bertanggung jawab atas beberapa ledakan di provinsi ini,” kata Al Ardawi, dikutip kantor berita Aswat al Iraq.



Sementara itu, pasukan keamanan Irak melancarkan serangan ke tempat yang diklaim sebagai persembunyian jaringan al Qaeda di area Zayouneh, timur Baghdad, Satuan Komando Operasi Baghdad mengatakan dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan di dalam situsnya.

“Seorang tentara dari Divisi I Kepolisian Federal berhasil membongkar sebuah jaringan ‘teroris’ yang menamakan dirinya dengan Negara Islam Irak (ISI) di Zayouneh, dan menemukan persenjataan kelas berat dari dalam sebuah rumah,” lanjut pernyataan itu.

Senapan serbu Kalashnikov, bom termal, IEd, timer, granat tangan, dan bola besi merupakan beberapa jenis senjata di antara senjata-senjata yang ditemukan dalam operasi, tambahnya. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...