Berita Dunia Islam Terdepan

Helikopter NATO Mulai Masuki Wilayah Pakistan

0 1

KHOST (Arrahmah.com) – Dua helikopter NATO mulai memasuki wilayah Pakistan dan mengklaim telah menewaskan 30 “militan” Islam pada Minggu (26/9/2010).

Dua helikopter Apache milik NATO melintasi perbatasan dari Afghanistan timur pada Jumat (24/9) setelah Mujahidin menyerang sebuah pos keamanan Afghan yang terletak di wilayah terpencil di provinsi Khost.

Jurubicara NATO, Sersan Matt Summers menegaskan bahwa helikopter melakukan serangan setelah melintasi Pakistan.  Ia tidak mau berkomentar mengenai tentara dari negara mana yang terlibat dalam aksi ini, ia hanya mengatakan bahwa anggota koalisi yang menggunakan Apache hanya dari Amerika Serikat. 

AS secara intensif menggunakan predator untuk melakukan serangan udara di wilayah Pakistan, dengan dalih menargetkan “militan” Taliban Pakistan yang melancarkan serangan di perbatasan.

Namun, penerbangan pesawat militer melintasi perbatasan sangat jarang dilakukan.

Meskipun total tentara penjajah di Afghanistan hampir 150.000 personil, namun jumlah kematian tentara salibis terburuk terjadi pada tahun ini sejak mereka memulai invasi pada 2001 silam. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...