Berita Dunia Islam Terdepan

Obama Kirimkan Penasehat Kontra Terorisme Terbaiknya ke Yaman

0 0

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Presiden negara penjajah Amerika Serikat, Barack Obama mengirimkan penasehat kontra terorisme terbaiknya, John Brennan ke Yaman pada minggu ini, menggarisbawahi “kerihatinan” pemerintahannya tentang meningkatnya aktivitas “militan” di sana.

Menurut Kedutaan Besar AS di ibukota San’a, Brennan juga menyampaikan langsung surat dari Obama untuk Presiden boneka Yaman, Ali Abdullah Saleh yang membahas mengenai perang melawan “militan” di sana dan berjanji AS akan memberikan dukungan penuh.

“Kami juga berkomitmen untuk membantu Yaman mencapai masa depan yang dibangun berdasarkan bakat luar biasa dari rakyat dan kekayaan sejarah,” ujar Obama dalam suratnya seperti yang dirilis oleh kedutaan.

Kunjungan datang ketika Yaman melancarkan operasi besar melawan Mujahidin Al-Qaeda (AQAP) di negeri tersebut.  Otoritas di Yaman mengatakan kepada ABC news bahwa mereka yakin mereka mampu menangkap ulama Yaman kelahiran AS, Syaikh Anwar al-Awlaki yang diyakini menjadi inspirator dalam serangan yang dilakukan Mayor Nidal Malik Hasan di Fort Hood pada November silam.

AS telah melatih militer Yaman dan Obama berjanji akan meningkatkan bantuan ke Yaman lebih besar dari tahun lalu yang berjumlah lebih dari 110 juta USD. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...