Berita Dunia Islam Terdepan

Wapres Boediono Bertolak ke AS?

0 2

JAKARTA (Arrahmah.com) – Wakil Presiden Boediono, Rabu pagi (22/9/2010) bertolak menuju New York untuk menghadiri pertemuan para kepala negara dan kepala pemerintahan di tingkat ASEAN-Amerika Serikat. Boediono didampingi beberapa staf khusus bersama rombongan berjumlah 26 orang, berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta pada pukul 06.15 WIB dan transit di Singapura untuk berganti maskapai penerbangan.

Rombongan Wapres antara lain Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Gita Wirjawan, Deputi Perekonomian Setwapres, serta sejumlah staf khusus.Dalam rangkaian kegiatan di AS, Boediono akan menggelar pertemuan dengan pengusaha untuk kepentingan investasi.

Juru bicara Wapres Yopie Hidayat mengatakan, “Bapak dan rombongan akan transit di Singapura dan akan menggunakan pesawat Singapore Air Lines untuk menuju New York.” Yopie menambahkan, penerbangan rombongan Wapres Boediono dari Singapura menuju New York akan ditempuh dalam waktu 20 jam.”Ya ini penerbangan paling lama dan cukup melelahkan. Paling cepat 18 jam, itu tergantung angin,” tuturnya.

Yopie menambahkan, untuk mengisi waktu selama penerbangan, Boediono akan berdiskusi serta menyiapkan bahan-bahan atau materi pertemuan.”Selebihnya ya istirahat tapi pastinya diskusi dengan staf khusus untuk menyiapkan materi. Biar tidak jenuh, ya lihat tv,” ujar Yopie. (rep/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...