Berita Dunia Islam Terdepan

Pejabat Yaman Bantah Serang Tempat Persembunyian Syaikh Al-Awlaki

0 3

SAN’A (Arrahmah.com) – Militer boneka Yaman menghancurkan lima rumah yang mereka duga menjadi tempat persembunyian mujahidin Al-Qaeda (AQAP) pada Selasa (21/9/2010) di wilayah Yaman selatan, terjadi di hari kedua operasi mereka, namun pejabat membantah bahwa Syaikh Anwar al-Awlaki berada dalam salah satu rumah yang diserang.

Tentara boneka Yaman pindah ke desa Hawta dengan tank dan kendaraan lapis baja, ribuan penduduk lokal melarikan diri dari wilayah pertempuran dimana pejabat Yaman mengklaim terdapat 120 “militan” AQAP yang berada di sana.

Tentara secara brutal menembaki kendaraan warga yang berusaha melarikan diri, menewaskan dua sipil dan melukai tiga lainnya.

Ternyata lima rumah yang mereka serang dan luluhlantakkan kosong tak berpenghuni, tak ada satupun jasad yang ditemukan dalam reruntuhan, ujar seornag pejabat Yaman yang tidak ingin namanya disebutkan.

Gubernur provinsi Shabwa mengatakan bahwa seorang penembak jitu AQAP melukai seorang tentara saat tentara Yaman memasuki desa al-Bareeqa, yang berjarak beberapa mil dari Hawta.

Sebuah situs dengan alamat alganob.net melaporkan bahwa syaikh al-Awlaki berada dalam salah satu rumah yang dikepung tentara boneka Yaman.  Namun kemudian kepala kota, Atiq Baouda dan pejabat keamanan membantah laporan tersebut.  Militer Yaman menolak memberikan komentar mengenai operasi yang mereka lancarkan selama dua hari berturut-turut. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...