Berita Dunia Islam Terdepan

Muslim Ukraina Gelar Protes Anti AS

0 3

KIEV (Arrahmah.com) – Sejumlah besar warga dan pelajar muslim melakukan aksi massif di ibukota Ukraina, Kiev, untuk mengecam penodaan terhadap kitab suci Al Quran di Amerika Serikat.

Aksi tetap berlangsung meskipun Kiev dilanda hujan dan cuaca yang tidak memungkinkan pada hari Senin kemarin (20/9/2010).

Para peserta demonstrasi meneriakkan yel-yel melawan Amerika Serikat dan Israel di depan gedung kedutaan besar Amerika Serikat. Mereka pun mengirimkan surat protes yang ditujukan untuk duta besar AS di Ukraina.

Salah seorang pastur di gereja mungil Florida telah mengumumkan untuk membakar Al Quran pada peringatan serangan 11 September tahun ini, namun ia dipaksa menarik kembali rencananya itu setelah menghadapi kecaman besar dari dunia internasional.

Namun, sejumlah ekstrimis anti Islam lainnya tetap membakar kitab suci yang dimuliakan oleh kaum muslim. Hal ini yang lebih lanjut memunculkan kemarahan besar dan berbagai macam aksi protes di seluruh penjuru dunia, terutama di negeri-negeri muslim. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...