Berita Dunia Islam Terdepan

Jerman Nominasikan Film Penentangan Terhadap Islam Dalam Oscar

0 2

BERLIN (Arrahmah.com) – Jerman akan mengajukan “die Fremde” (“Saat Kita Tinggalkan”), sebuah film yang bercerita tentang seorang perempuan yang berhasil melepaskan diri dari aturan Islam yang dipaksakan keluarganya, sebagai nominasi Film Asing Terbaik pada festival penghargaan film Oscar tahun depan, para pejabat mengatakan Sabtu (18/9/2010).

Film yang digarap tahun ini oleh oleh sutradara perempuan kelahiran Austria, Feo Aladag, dipilih oleh juri dari Lembaga Perfilman Jerman, sebuah lembaga yang mempromosikan film-film Jerman di luar negeri.

“Film ini menggambarkan, dengan cara yang sangat dramatis dan halus, pertarungan dua sistem nilai yang dialami seorang ibu muda keturunan Turki,” kata juri.

Sibel Kekilli, seorang Jerman keturunan Turki, menjadi pemeran utama dalam film tersebut. Film ini dianggap menarik karena sesuai dengan kepentingan Jerman sebagai salah satu cara memberangus nilai-nilai yang ‘dibawa dari kampung halaman’ dalam diri para imigran muslim dan mempermudah mengintegrasikan muslim dengan gaya hidup Jerman.

Aladag merasa bangga atas terpilihnya film garapannya ini. Ia mengatakan bahwa hal tersebut merupakan “suatu kehormatan yang luar biasa besar.”

“Saya selalu ingin membuat film universal yang mencapai dan menyentuh orang-orang di seluruh etnis, budaya, dan bahasa,” ujar Aladag. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...