Berita Dunia Islam Terdepan

Holbrooke: Militer Pakistan Lamban Dalam Perang Melawan Teror

0 2

ISLAMABAD (Arrahmah.com) – Utusan khusus AS untuk Pakistan dan Afghanistan, Richard Holbrooke, mengatakan bahwa negaranya tidak mau menerima kelambanan Angkatan Darat Pakistan dalam perang melawan Taliban, hanya karena Pakistan sibuk menangani bencana banjir yang sedang berlangsung, Economic Times melaporkan pada Sabtu (18/9/2010).

“Situasi keamanan yang belum berubah secara fundamental, ancaman Taliban yang tak kunjung surut, dan pasukan Amerika yang tengah ada dalam kondisi sulit di Afghanistan, tentu saja membuat kami tidak pernah suka melihat kelambanan dari Angkatan Darat Pakistan dalam perang melawan teror,” Daily Times mengutip Holbrooke.

Mengacu pada situasi di Afghanistan, Holbrooke merasa tetap optimis dan tidak mau menerima kenyataan bahwa Amerika sedang menuju detik-detik kekalahan dalam pertempuran dan perang perang melawan Taliban di Afghanistan. Ia yakin gelombang terakhir pasukannya yang akan ditempatkan di Afghanistan akan memperbaiki situasi sesegera mungkin.

Pejabat militer Pakistan mengatakan bahwa upaya penanganan banjir yang dilakukan oleh angkatan bersenjata negara itu telah menyita perhatian militer Pakistan dan menyebabkan adanya pergeseran rencana untuk memerangi Taliban dan Al Qaeda.

“Di beberapa tempat yang menjadi medan operasi ofensif, tentara mengambil posisi defensif,” kata juru bicara militer Pakistan, Mayor Jenderal Athar Abbas. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...