Berita Dunia Islam Terdepan

13 Orang Selamat Dari Reruntuhan Terowongan Gaza

0 2

GAZA (Arrahmah.com) – Petugas medis menyatakan 13 pekerja yang cedera berhasil diselamatkan dari dua terowongan yang memanjang di bawah perbatasan Gaza-Mesir pada hari Jumat (17/9/2010), lansir Ma’an.

Kru penyelamat berhasil mengevakuasi enam pekerja setelah mereka dilaporkan hampir meninggal karena menghirup gas beracun di salah satu terowongan dekat Salah Ad Din. Enam orang itu kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Abu Yousif An-Najjar di Rafah untuk perawatan.

Satu pekerja lagi yang masih terjebak di terowongan diselamatkan Jumat petang (17/9). Selama penyelamatan, dua pekerja kembali ditemukan di bawah tanah, sehingga total jumlah korban dalam insiden tersebut ada 10 orang.

Tiga orang pekerja juga berhasil diselamatkan dari terowongan kedua yang telah hancur di Al Brazil pada Jumat pagi.

Kepolisian Mesir terus-menerus melakukan operasi pembekuan terowongan melalui peledakan rutin dari sisi Mesir. Laporan lain mengatakan bahwa penyemprotan gas beracun di terowongan-terowongan Palestina pun sering dilakukan Mesir.

Serangan Israel pada hari Rabu lalu turut menyumbang rapuh dan rusaknya struktur terowongan, ujar para pekerja. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...