Berita Dunia Islam Terdepan

Tak Pernah Jera, AS Terus Lancarkan Serangan ke Pakistan

0 6

ISLAMABAD (Arrahmah.com) – Puluhan orang dilaporkan meninggal di Pakistan selama 24 jam sebagai akibat dari serangan rudal yang dilancarkan oleh pesawat tanpa awak AS yang tak jera berbuat ulah.

Sebuah serangan terjadi pada Rabu dini hari (15/9/2010) di daerah perbatasan barat laut negara itu, menewaskan sedikitnya lima orang, AFP melaporkan.

“Beberapa predator AS menembakkan tujuh rudal di dua wilayah yang diklaim sebagai persembunyian militan awal pagi ini (Rabu) dan menewaskan sedikitnya lima orang,” kata seorang pejabat keamanan senior Pakistan.

Tak lama kemudian, sebuah rumah di desa Dargah Mandi di pinggiran Miranshah, Waziristan Utara, juga menjadi target penyerangan brutal rudal-rudal AS.

Serangan itu adalah yang ketiga kalinya dalam waktu kurang dari satu hari di daerah Waziristan Utara.

Para pejabat keamanan mengatakan bahwa dua serangan rudal lainnya menewaskan sekitar 15 orang di daerah yang sama pada hari terakhir.

Sebelumnya pada hari Selasa (14/9), sebuah drone menembakkan dua rudal pada sebuah kendaraan yang, lagi-lagi, diklaim mengangkut militan di luar Miramshah, menewaskan empat orang.

Serangan ini terjadi di desa Qutabkhel, pinggiran selatan Miramshah, kota utama distrik suku Waziristan Utara. Insiden ini terjadi sebelum drone lain beraksi dan menewaskan setidaknya 11 orang di wilayah yang sama. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...