Berita Dunia Islam Terdepan

Kini Findlandia Yang Akan Angkat Kaki Dari Afghanistan

0 2

FINDLANDIA (Arrahmah.com) – Findlandia telah menyatakan harapannya untuk dapat menarik mundur seluruh pasukannya dari Afghanistan secepat mungkin dan proses tersebut diharapkan tidak memakan waktu lebih dari tiga tahun.

Berbicara kepada wartawan pada Selasa (14/9/2010), Menteri Luar Negeri Findlandia mengatakan negaranya akan menarik mundur seluruh pasukan dari Afghanistan, namun kemungkinan hal tersebut akan terjadi jika militer Afghanistan mampu bertanggungjawab atas keamanan negaranya.

“Dalam prakteknya, mungkin akan membutuhkan waktu sekitar tiga sampai enam tahun,” lanjutnya.

Sementara itu, jurubicara Kementrian Luar Negeri Findlan mengatakan bahwa statemen Menteri Luar Negeri tidak mempresentasikan kebijakan utama.

Jurubicara tersebut menekankan bahwa tentara Findlan di Afghanistan telah berkomitmen penuh terhadap NATO dan tidak akan menarik mundur pasukannya secara sepihak.

“Findland tidak akan menarik mundur pasukannya secara sepihak,” ujar Sanni Grahn-Laasonen, jubir kementrian luar negeri Findlan.

Saat ini Findlan mengutus sekitar 180 tentaranya ke Afghanistan, sebagian besar disebar di wilayah Mazar-e-Sharif. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...