Berita Dunia Islam Terdepan

Al Quran Terbakar Juga Ditemukan di Northwest Side, AS

0 10

CHICAGO (Arrahmah.com) – Kepolisian Chicago tengah menyelidiki temuan lembaran salinan Al Quran di halaman Pusat Komunitas Muslim di Northwest Side untuk memastikan rusaknya kitab suci itu akibat kejahatan rasial, Chicago Breaking News melaporkan pada Selasa (14/9/2010).

Sejumlah pemuda menemukan Al Quran terbakar di trotoar gedung yang terletak di 4380 N. Elston Ave. di lingkungan Irving Old Park hari Minggu siang, sehari setelah ulang tahun kesembilan dari serangan 11 September, menurut polisi dan para staf di Pusat Komunitas Muslim.

Para remaja sedang dalam perjalanan untuk melakukan shalat, kata Mohammed Kaiseruddin.

“Pastinya, kami merasa telah menjadi korban,” kata Kaiseruddin. “Kami memperlakukan Al Quran kami dengan penuh penghormatan, bahkan sekalipun kami tidak pernah meletakkan Al Quran di lantai.”

Kaiseruddin yakin bahwa pembakaran kitab suci ini dimotivasi oleh publikasi luas rencana pendeta Evangelist dari Gainesville, Florida bahwa ia akan membakar salinan Al Quran pada Sabtu yang lalu, meskipun kemudian, sang pendeta (Terry Jones) dari Dove World Outreach Center, membatalkannya.

Polisi mengatakan pihaknya belum menahan siapapun terkait kejadian itu. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...