Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan Udara NATO Terbaru Tewaskan 14 Orang di Afghanistan

0 1

KABUL (Arrahmah.com) – Serangkaian serangan udara NATO kembali mengusik Afghanistan, 14 orang yang disebut NATO sebagai militan tewas. Dalam laporan resminya hari ini (13/9/2010), NATO berdalih, serangannya dilancarkan untuk membantu tentara Afghanistan yang terkepung oleh tembakan.

Insiden ini terjadi pada Minggu saat patroli tentara Afghanistan melintasi sebuah sungai di provinsi Uruzgan, NATO mengatakan dalam pernyataannya. Menurut NATO, pasukannya menerima laporan permintaan bantuan serangan udara serta informasi seputar kepastian tidak adanya warga sipil di tempat kejadian.

“Kami tidak menerima adanya warga sipil yang jadi korban dalam serangan, namun dua anggota patroli dilaporkan luka-luka,” kata NATO, dilansir AP pada Senin (13/9).

Dalam insiden terpisah pada Minggu malam (12/9), roket ditembakkan oleh mujahidin terhadap sebuah pangkalan yang menjadi penyimpanan barang kebutuhan tentara Afghanistan di kota Jalalabad, provinsi Nangarhar timur, kata juru bicara kepolisian, Ghafor Khan. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...