Berita Dunia Islam Terdepan

Hasyim Muzadi: Jangan Terpancing Kasus Penusukan Jemaat HKBP

0 8

JAKARTA (Arrahmah.com) – Mantan Ketua Umum PBNU Kiai Haji Hasyim Muzadi mengimbau masyarakat agar waspada dan tidak terpancing dengan kasus penusukan anggota jemaat HKBP Bekasi oleh orang tak dikenal.”Semua pihak harus waspada agar tidak ada penunggangan di sini, serta jangan sekali-kali menyeret konflik agama,” kata Hasyim dalam pernyataan tertulisnya yang diterima ANTARA di Jakarta, Minggu (12/9/2010).

Sekretaris Jenderal International Conference of Islamic Scholars (ICIS) itu menegaskan bahwa kasus penusukan itu jelas merupakan tindakan kriminal, dan pelakunya harus dihukum.”Tidak perlu dikait-kaitkan dengan agama karena tidak ada ajaran Islam dan agama manapun yang memperkenankan mengganggu agama lain, apalagi melukai umatnya,” katanya menandaskan.

Oleh karena itu, lanjut pengasuh Pesantren Al Hikam Depok tersebut, pelakunya harus ditangkap dan diadili secara hukum.”Kasus itu harus diproses di pengadilan terbuka agar dapat diketahui motif sebenarnya,” katanya.

Sebagaimana diberitakan, anggota jemaat HKPB Pondok Timur Bekasi, Asia Sihombing, ditusuk orang tak dikenal pada Minggu (12/9). Kedua pelaku telah ditangkap polisi. (rep/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...