Berita Dunia Islam Terdepan

Dua Warga Afghanistan Tewas Dalam Unjuk Rasa Anti-AS

0 2

KABUL (Arrahmah.com) – Setidaknya dua orang tewas saat ribuan warga Afghanistan sekali lagi turun ke jalan untuk memprotes penodaan kitab suci Al Quran di Amerika Serikat.

Para pengunjuk rasa meneriakkan slogan-slogan anti-AS dan bentrok dengan pasukan keamanan yang menghadang di Provinsi Logar pada hari Minggu (12/9/2010).

Beberapa orang juga terluka setelah pasukan keamanan Afghanistan melepaskan tembakan untuk membubarkan para demonstran yang geram dengan pelecehan terhadap Islam yang tak kunjung mendapat penyikapan dari pemerintah negeri muslim.

Jumlah korban tewas diperkirakan meningkat karena beberapa korban yang cedera ada dalam kondisi kritis.

Seorang juru bicara Gubernur Logar mengatakan demonstrasi berubah menjadi kerusuhan ketika polisi mencegah demonstran masuk gedung-gedung pemerintah.

Ini adalah hari ketiga yang Afghanistan bergejolak dengan gelombang unjuk rasa mengutuk penodaan terhadap Al Quran di AS.

Ada beberapa insiden penodaan terhadap kitab suci Islam di Amerika Serikat beberapa hari terakhir.

Meskipun seorang pendeta Amerika membatalkan rencananya untuk membakar salinan Al Quran, pengunjuk rasa anti-Islam di AS tetap menodai kitab suci umat Islam pada peringatan serangan 11 September 2001 hari Sabtu lalu. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...