Berita Dunia Islam Terdepan

Terry Jones Tunda Bakar Al Qur’an, Syekh Anjem Lanjutkan Bakar Bendera AS

0 2

FLORIDA (Arrahmah.com) – Pendeta sinting, Terry Jones, dikabarkan menunda pembakaran Al Qur’an esok hari, Sabtu (11/9) di tengah komunitasnya, Gereja Evangelis, Florida, AS. Sementara itu, Syekh Anjem Choudary dari London menyatakan tetap akan melakukan aksi demo dan membakar bendera AS di Kedubes AS di London, besok Sabtu (11/9).

Pembakaran Al Qur’an : Tidak Batal Tapi Ditunda

Melalui juru bicaranya, pendeta gila Terry Jones mengatakan bahwa dia hanya menunda untuk membakar Al Qur’an pada hari Sabtu, 11 September 2010, bukan dibatalkan.

“Kami tidak yakin mundur itu langkah yang tepat,” ujarnya.

Pendeta gila ini juga mengaku telah dihubungi oleh seorang perwira pasukan khusus yang menyatakan kepada dirinya bahwa pasukan AS mendukung rencananya.

“Dengan demikian pada 11 September kami akan mewujudkan acara yang kami rencanakan,”ujarnya lagi.

Al Qur’an Dibakar, Bakar Bendera AS!

Sebelumnya Terry Jones pendeta di Dove World Outreach Center, Gainesville, Florida, AS dengan anggota sekitar 50 orang berencana membakar Al Qur’an dan menjadikan hari Sabtu besok (11/9) sebagai Hari Bakar Al Qur’an Internasional.

Rencana ini tentu saja langsung menyulut kemarahan kaum Muslimin seluruh dunia dan menimbulkan pelbagai kegiatan sebagai aksi balasan. Salah satunya adalah dengan menjadikan hari Sabtu besok (11/9) sebagai Hari Bakar Bendera AS Internasional, sebagaimana diserukan oleh Syekh Anjem Choudary, ulama haq dari London, UK.

Melalui pesan singkat yang dikirimkan ke redaksi Arrahmah.com, Syekh Anjem Choudary menyatakan niatnya untuk tetap melakukan aksi bakar bendera AS. Beliau mengatakan :

“Meskipun pastor itu mengurungkan niat untuk membakar Al Qur’an, Kami akan terus melakukan demonstrasi untuk membakar simbol-simbol AS dan bendera AS karena mereka menggunakan hukum-hukum mereka untuk menjajah tanah kami, melarang cadar,dan menghina Rosul kami. Jadi, hukum toghut itu perlu dibakar dam diganti dengan syariat Islam. Insya Allah.”

Seruan solidaritas untuk melakukan aksi tandingan dengan membakar bendera AS esok hari, Sabtu (11/9/2010) nampaknya juga sudah tersebar luas. Beberapa situs Islam ikut mempromosikan acara yang akan digelar esok hari tersebut di depan Kedubes AS, seperti www.revolutionmuslim.com dan http://www.izharudeen.com/ dan beberapa lainnya, termasuk di Indonesia. Semoga semua ini bisa menyadarkan ummat Islam dan meningkatkan ghiroh mereka kepada Islam. Allahu Akbar!

(M Fachry/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...