Berita Dunia Islam Terdepan

OMMA : Konvoy Logistik NATO Diserang di Herat

0 2

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Sekitar lima tentara pengawal konvoy logistik untuk tentara salibis AS dan NATO tewas dan kendaraan mereka berhasil dihancurkan oleh Mujahidin Imarah Islam Afghanistan di distrik Rabat Sangi, pada Minggu (5/9) sekitar pukul 13.00.

Mujahidin Imarah Islam Afghanistan dari kota Kandahar mengatakan bahwa sedikitnya 5 tentara boneka tewas pada Minggu (5/9) pagi sekitar pukul 09.00 waktu setempat ketika bom ranjau Mujahidin meledakn dan menghantam kendaraan mereka di daerah Mir Bazaar.

Tank salibis AS berhasil dihancurkan, menewaskan seluruh tentara yang berada di dalamnya ketika sebuah bom ranjau meledak di daerah Chino, distrik Shajoe.

Laporan dari Farah mengatakan bahwa pada Minggu pagi sekitar pukul 9.00 sebuah kendaraan militer milik tentara boneka berhasil dihancurkan dalam serangan bom ranjau ketika mereka tengah berada di Jalan Raya Kandahar-Herat.  Tiga tentara boneka tewas dam 4 mengalami luka serius.

Sekitar 6 polisi boneka tewas dan senjata mereka dirampas oleh mujahidin ketika Mujahidin Imarah Islam Afghanistan menyerang pos pemeriksaan di daerah Band-e-Barq.  Setelah mengambil alih pos, Mujahidin memasang bom jebakan dan menewaskan serta melukai 8 tentara NATO yang datang ke lokasi. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...