Berita Dunia Islam Terdepan

Petraeus: Perang Afghan Kurang Sumber Daya

0 3

KABUL (Arrahmah.com) – Jenderal David Petraeus mengatakan bahwa upaya perang yang sudah berlangsung selama sembilan tahun di Afganistan telah mengalami kurang sumber daya dan akan menyebabkan lambat dan sulitnya AS dan konco-konconya untuk membuat kemajuan di negeri tersebut.

Dalam wawancaranya dengan saluran TV NATO, komandan Amerika Serikat dan ISAF, Petraeus, mengatakan Amerika dan NATO tidak memiliki badan-badan yang diperlukan.

“Untuk pertama kalinya kami akan memiliki perangkat dan apa sjaa yang diperlukan untuk mendukung operasi NATO dengan dengan mitra Afghan kami,” kata Petraeus.

Petraeus mengatakan pasukan teroris asing bertekad untuk memenangkan peperangan seiring dengan terus meningkatnya korban di pihak Amerika.

Kematian pasukan asing dan warga sipil telah mencapai angka tertinggi dalam beberapa bulan terakhir. Presiden AS Barack Obama telah mengatakan bahwa ia bermaksud untuk mulai menarik pasukan AS dari Afghanistan pada bulan Juli 2011.

Semakin banyak negara anggota NATO juga menetapkan tanggal sasaran untuk menarik pasukan mereka dari Afghanistan. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...