Berita Dunia Islam Terdepan

Angka Kematian Tentara AS Paling Tinggi Pada Tahun Ini Selama Kurun Sembilan Tahun

0 7

KABUL (Arrahmah.com) – Jumlah tentara AS yang tewas di Afghanistan pada tahun 2010 ini merupakan angka tertinggi sejak perang dimulai pada sembilan tahun lalu, menurut pengitungan AFP pada Rabu (1/9/2010).

Sebanyak 323 tentara salibis AS telah tewas dalam perang Afghanistan pada tahun ini, dan pada tahun lalu, masih menurut penghitungan AFP, sebanyak 317 tentara AS tewas.

Pasukan salibis mengalami lonjakan angkat kematian di bulan terakhir akibat perlawanan Mujahidin Imarah Islam Afghanistan yang semkain intensif.  Dan pada hari ini (1/9) NATO mengumumkan bahwa enam tentaranya telah tewas dalam serangan bom.

Pada bulan lalu, total tentara salibis asing yang tewas di Afghanistan berjumlah 80 orang, 56 diantaranya adalah tentara AS.

Presiden negarapenjajah AS, Barack Obama memperingatkan pada Selasa (31/8) bahwa AS tengah menghadapi pertempuran yang sangat sulit di Afghaistan dengan korban yang akan lebih banyak lagi.

“Kami jelas masih harus berjuang sangat keras di Afghanistan,” ujar Obama di Texas.

“Kami telah menyaksikan peningkatan kematian karen aberperang melawan Al-Qaeda dan Taliban,” lanjut Obama. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...