Berita Dunia Islam Terdepan

Al-Qaeda Yaman di Abyan Sebarkan Statemen Menolak Pernyataan Otoritas Yaman

0 1

ABYAN (Arrahmah.com) – Al-Qaeda di Yaman telah mendistribusikan sebuah pernyataan di kota Zinjibar, provinsi abyan di bawah naman “Mujahidin Semenanjung Arab,” menolak pernyataan otoritas keamanan yang mengumumkan bahwa mereka telah menangkap 10 anggota Al-Qaeda di Lawder.

Statemen yang disebarkan di beberapa mesjid, pasar dan swalayan di kota Zinjibar, juga menolak laporan media yang menyebarkan berita mengenai terbunuhnya 7 anggota Al-Qaeda dan beberapa mengalami luka di Abyan.

Pernyataan tersebut menjelaskan bahwa media lokal berusaha menyebarkan propaganda untuk menurunkan reputasi Al-Qaeda di tengah-tengah penduduk dan mengonfirmasikan bahwa Al-Qaeda masih mengontrol Lawder dan Mujahidin semakin kuat.

Statemen juga meminta kepada Muslim dimanapun berada untuk mendapatkan informasi dari media resmi, dari situs yang dijalankan oleh Mujahidin seperti Al-Fajr Media Center atau forum yang mendukung Mujahidin juga blog Fallujah dan lainnya.

Mujahidin AQAP mengatakan Presiden boneka Ali Abdullah Saleh yang diberi sebutan “black ansi” telah melancarkan operasi militer dan kampanye media melawan Mujahidin dengan dukungan AS, Mujahidin akan terus melaksanakan jihad melawan para musuh di wilayah tersebut.

Dalam statemen lainnya, Mujahidin AQAP mengakui bahwa mereka bertanggungjawab dalam operasi yang baru-baru ini dilakukan di kota Zanzibar yang menewaskan 15 tentara Yaman, termasuk para petinggi militer. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...