Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan Kelompok Bersenjata Guncang Pemerintah Pakistan

0 5

ISLAMABAD (Arrahmah.com) – Sekelompok pria bersenjata telah meluncurkan serangan terhadap gedung-gedung pemerintah Pakistan dekat konsulat AS di kota Peshawar, pihak keamanan setempat melaporkan.

Pejabat kepolisian mengatakan mereka mencoba memasuki ke gedung pada Sabtu pagi (28/8/2010).

Para pejabat mengatakan kepada Press TV bahwa beberapa orang berhasil memasuki salah satu gedung yang terletak di kawasan barak Peshawar, dekat konsulat AS. Saat itu, pasukan keamanan dan beberapa unit helikopter dikerahkan untuk mengepung gedung tersebut.

Menurut sumber-sumber resmi, para “militan” mencoba untuk menargetkan kantor milik badan intelijen. Inter-Services Intelligence Pakistan juga terletak di daerah tersebut.

“Target mereka tidak jelas, tapi mereka berusaha mencapai area yang sangat sensitif. Ada konsulat AS dan kantor tentara, serta beberapa gedung penting di sana,” kata Karim Khan, seorang pejabat tinggi kepolisian.

“Konsulat AS ada dalam kondisi aman,” tambah Karim Khan.

Penyerangan itu terjadi jam setelah pesawat predator tak berawak milik AS menembakkan rudal ke arah dua kendaraan yang diklaim mengangkut mujahidin di barat laut Pakistan dan menewaskan enam di antaranya di Kurram. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...