Berita Dunia Islam Terdepan

Rabi Israel: Orang-Orang Palestina Memang Harus Mati

0 7

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Pemimpin spiritual Israel aliran ultra-ortodox, Shas, terang-terangan mendeklarasikan bahwa ia ingin seluruh warga Palestina mati, tidak terkecuali pimpinan Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas.

Rabi Ovadia Yosef mengeluarkan pernyataan kontroversial ini dalam ceramah mingguannya di sebuah sinagog pada hari Sabtu (28/8/2010), harian Israel, Haaretz, melaporkan.

“Abu Mazen (Mahmoud Abbas) dan semua manusia iblis ini harus binasa dari muka bumi,” ujar Ovadia lantang.

“Tuhan harus memusnahkan mereka dengan wabah penyakit, mereka dan orang-orang Palestina ini,” lanjutnya.

Selama pidatonya, Ovedia juga menyebut orang Palestina sebagai “iblis dan musuh bebuyutan bagi Israel. Selain itu, ia mencela pembicaraan damai yang akan segera berlangsung antara pemerintahannya dengan Palestina di Washington pada 2 September mendatang.

Pada bulan April 2001, Ovedia membuat pernyataan serupa dan menyerukan pembasmian orang-orang Arab.

“Haram hukumnya bermurah hati pada mereka. Kalian harus mengirimkan rudal-rudal kalian kepada mereka, serta membasmi keberadaan mereka. Mereka semua adalah iblis dan mahkluk terkutuk,” kata pendiri kelompok Shas itu.

Selama ini, Rabi Yosef Ovedia dinilai sebagai sosok yang berpengaruh di Israel. Semoga Allah SWT melaknatnya dunia akhirat. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...