Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Serang Basis Miter Pakistan di Dekat Gedung Konsulat AS

0 0

PESHAWAR (Arrahmah.com) – Sekelompok pria yang diduga Mujahidin Taliban Pakistan menyerang gedung militer Pakistan di wilayah baratlaut Pakistan, kota Peshawar pada Sabtu (28/8/2010).

Polisi lokal mengatakan bahwa sejumlah pria bersenjata mencoba memasuki wilayah yang dijaga ketat pada pagi hari dan terlibat baku tembak dengan tentara yang berjaga-jaga.

“Target tidak jelas, karena berada dalam wilayah sensitif.  Di sana terdapat gedung Konsulat AS dan gedung kemiliteran,” ujar Kamrin Kha, polisi senior di Peshawar.

“Gedung Konsulat AS sejauh ini aman,” tambahnya.


AFP
melaporkan militer Pakistan terlihat memblokade lokasi kejadian dan helikopter terlihat terbang randah di sekitar wilayah tersebut.

Bashir Bilour, pejabat lokal mengatakan, “Baku tembak pertama terjadi selama 30 menit.  Aku tidak tahu apa yang terjadi, namun militer menutup jalan-jalan menuju lokasi hingga saat ini.”

Bom dan serangan Taliban menghantam tentara pemerintah.  Namun tidak ada laporan mengenai korban luka atau tewas yang mungkin ada dalam serangan tersebutt.

Pada Senin (23/8) lalu, bom ranjau Taliban menewaskan dua anggota militan bayaran anti-Taliban di Peshawar dan melukai lima lainnya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...