Berita Dunia Islam Terdepan

Innalillaah, AS Memang Tak Pernah Jera Bantai Sipil di Pakistan

0 2

PARACHINAR (Arrahmah.com) – Setidaknya enam warga sipil tewas dan sejumlah lainnya terluka dalam aksi pembantaian AS lewat pesawat tanpa awaknya di area Kurram, barat laut Pakistan, pejabat setempat Afghanistan mengatakan.

Pesawat predator itu menembakkan empat rudal pada dua kendaraan di daerah Shaidano Dand di Lower Kurram, pada Jumat malam (27/8/2010).

Jumlah korban tewas diperkirakan akan terus bertambah karena tidak sedikit warga yang terjebak di bawah reruntuhan bangunan.

“Sebuah operasi penyelamatan sedang berlangsung,” kata seorang pejabat setempat.

Menurut penduduk setempat, pesawat tak berawak itu masih terus melakukan penerbangan udara atas wilayah tersebut dan membuat panik penduduk setempat.

Identitas dari mereka yang tewas dalam serangan itu belum diketahui. Sulitnya untuk memperoleh akses cahaya di daerah tersebut membuat proses identifikasi sulit dilakukan, kata seorang pejabat lokal yang berbasis di Parachinar, kota utama Kurram.

Sejak bulan Agustus 2008, lebih dari seribu warga sipil tewas dalam serangan yang dilakukan oleh sekitar 100 predator milik teroris AS. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...