Berita Dunia Islam Terdepan

NATO Cemas, Mujahidin Taliban Pungut Kamera Dari Drone Yang Jatuh

0 1

KABUL (Arrahmah.com) – Sebuah pesawat pengintai NATO dilaporkan jatuh di sebuah wilayah Afghanistan selatan pada hari Kamis (26/8/2010). Sejumlah pejabat salibis asing khawatir dan mensinyalir bahwa kemungkinan besar mujahidin akan merebut kamera pengintai dari pesawat tersebut, AFP melaporkan.

Menurut keterangan NATO, pesawat pengintai tak berpilot yang terbang pada jarak sedang itu jatuh setelah kehilangan kendali atas mesin pesawat di atas provinsi Kandahar, yang dikenal sebagai sarang mujahidin.

“Kamera pesawat tidak ditemukan dan menurut penduduk setempat, diyakini telah ditemukan oleh pemberontak,” kata ISAF dalam sebuah pernyataan.

Kamera tersebut diklaim tidak memiliki kemampuan merekam dan selama ini hanya digunakan untuk mengirimkan gambar, tambah pernyataan NATO.

Pesawat tanpa awak yang hanya dikendalikan dengan remote control dari jarak jauh ini adalah elemen kunci dan perlengkapan militer andalan dari angkatan udara teroris Amerika, selain ratusan pesawat tempur, pesawat penyerang, serta helikopter tempur. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...