Berita Dunia Islam Terdepan

JIMS – Ramadhan Action!

0 1

Mau kemana akhir ramadhan? Tentunya seorang muslim ingin menghabiskan waktu-waktu perpisahannnya dengan bulan suci ramadhan untuk memperbaiki diri. Kita semua ingin meraih derajat taqwa setelah melewati madrasah tarbiyah dan jihad di bulan yang penuh berkah ini. Tapi sering kali ramadhan yang diawali dengan shalat tarawih berjamaah, harus ditutup dangan kemacetan arus mudik lebaran. Padahal Rasulullah SAW pernah bersabda, “Amalan itu tergantung penutupnya/ akhirnya”.

Lantas bagaimana yang ideal? Sunnah Nabi kita Muhammad SAW ketika diakhir ramadhan adalah itikaf 10 hari terakhir ramadhan di masjid. Betapa sunnah ini itikaf tidak hanya berkaitan dengan fadhilahnya yang agung, tapi juga hikmahnya sebagai martikulasi akhir sebelum madrasah ramadhan. Penutupan yang baik adalah harga mati bagi setiap amalan shalih.

Kami, dari Jakarta International Muslim Society Foudation (Y-JIMS) sangat menyadari realita yang ada ditengah kaum muslimin saat ini. Tradisi mudik lebaran meskipun memiliki banyak cacat tetap menjadi ajang silaturrahim yang efektif dan sakral bagi kebanyakan keluarga muslim. Semetara itu, mereka yang melaksanakan mudik tentu tidak dapat merasakan lezatnya itikaf di 10 hari terakhir. Oleh karena itu, JIMS – Ramadhan Action! kami persembahkan kepada Anda semua!

Ikutilah JIMS – Ramadhan Action! Yang akan diadakan pada 28 -29 Agustus 2010. Sebuah terobosan yang diadakan pada tanggal 19 ramadhan 1431 H. Bagi antum yang hendak itikaf ataupun mudik lebaran, bisa memanfaatkan program “Be A Journalist & Hacker Muslim” ini. Insya Allah narasumber yang akan memeriahkan acara ini diantaranya: Onno W. Purbo* (Pakar IT) dan M. Fachry (Pemred Arrahmah.com).  Informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi Blog JIMS – RAMADHAN ACTION (http://jims-ramadhan.blogspot.com [mrh/jims]

(M.Fachry/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...