Berita Dunia Islam Terdepan

Pemerintah Boneka Afghan Salahkan Barat Atas Korupsi Yang Meningkat di Afghanistan

0 3

KABUL (Arrahmah.com) – Pemerintah boneka Afghan menyalahkan AS dan negara-negara sekutunya atas meningkatnya korupsi di negara tersebut.  Jurubicara presiden, Omar Waheed mengatakan mitra asing Afghanistan telah membuat lahan untuk menciptakan mafia ekonomi.

“Mitra asing kami menyediakan lahan untuk beberapa orang di Afghanistan untuk menjadi kaya.  Beberapa orang telah menjadi mafia ekonomi di Afghanistan,” ujar Waheed.

Dia mengatakan kesepakatan keamanan antara AS dan perusahaan keamanan swasta yang beroperasi di Afghanistan di atas kontrak korup.

“Satu dari perusahaan keamanan yang mendapatkan miliaran dolar dalam kontrak dapat mengancam keberlanjutan perdamaian di Afghanistan,” katanya.

Statemen datang berselang dua hari setelah Afghanistan resmi membubarkan semua perusahaan keamanan domestik dan swasta yang beroperasi di negeri tersebut.

Pada Sabtu (21/8/2010), Presiden boneka Afghan, Hamid Karzai memerintahkan semua perusahaan keamanan agar dibubarkan pada tahun ini. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...