Berita Dunia Islam Terdepan

Mesir Rebut Tiga Terowongan Palestina

0 2

EL-ARISH (Arrahmah.com) – Pasukan Mesir mengambil alih tiga terowongan penyelundupan di sepanjang perbatasan Gaza-Mesir dan menyita sejumlah barang yang siap untuk transfer ke Jalur Gaza pada hari Minggu (22/8/2010), sumber keamanan mengatakan pada Ma’an News.

Sumber itu mengatakan pasukan pengintai Mesir melakukan operasi di terowongan yang terletak di persimpangan Ad-Dehnia, wilayah selatan Rafah, dan merebut sebuah terowongan yang diklaim digunakan untuk menyelundupkan mobil. Sumber tersebut menambahkan bahwa ini adalah terowongan yang digunakan untuk penyelundupan 13 mobil yang ditemukan oleh pasukan Mesir sejak Juli.

Pasukan Mesir menemukan dua terowongan lainnya di utara-Sarsourya daerah perbatasan Rafah, dan menyita barang yang ditemukan di tempat tersebut, termasuk pakaian yang digunakan warga untuk merayakan Idul Fitri, peralatan listrik, dan peralatan mobil. Barang-barang tersebut dimuat ke 10 truk, dan memindahkan mereka ke gudang pemerintah untuk dilelang.

Pemerintah Mesir sedang mempersiapkan diri untuk meledakkan terowongan. Lebih dari 550 terowongan telah ditemukan oleh pasukan Mesir sejak awal 2010. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...