Berita Dunia Islam Terdepan

Mabes Polri Desak Kominfo Tutup Situs Yang Mendukung Ustadz ABB

0 1

JAKARTA (Arrahmah.com) – Dukungan terhadap ulama kharismatik yang gencar mendakwahkan tegaknya syariat Islam, Ustadz Abu Bakar Ba’asyir (ABB), terus bergulir.  Selain di dunia nyata, di dunia maya pun dukungan terhadapnya semakin gencar.

Setelah membuat situs freeabb.com, pendukung Ustadz ABB membajak beberapa situs lokal, salah satunya milik Panin Sekuritas dan menampilkan seruan pembebasan Ba’asyir di dalamnya.

Pendukung Ustadz ABB tidka merusak situs yang mereka serang, hanya menyebarkan pesan untuk membebaskan tahanan Muslim yang berada dalam penjara, salah satunya Ustadz ABB.

Penyerang yang menamakan dirinya dengan “ashaburayatisud” berjanji tidak akan merusak isi dari web yang menjadi korban. Pada bagian paling bawah dari situs yang dihack tertuliskan:

“Jangan khawatir, kami tidak merusak atau memanipulasi data-data penting dalam situs ini, hanya menambahkan page ini saja dan sedikit konfigurasi,” katanya.

Atas serangkaian peristiwa tersebut, Mabes Polri meminta agar Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menutup situs-situs yang memberikan dukungan terhadap tersangka kasus “terorisme”.

“Kita minta kepada kementerian yang punya otorita kalau bisa mem-block atau mencari tahu siapa orang yang mengganggu ini,” ujar Kabid Penum Mabes Polri, Kombes Pol Marwoto Soeto, Senin (23/8/2010) seperti yang dilansir detik.com. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...