Berita Dunia Islam Terdepan

Komandan Wilayah Dagestan, Amir Seyfullah Syahid (Insha Allah) Dalam Pertempuran di Gubden

0 1

DAGESTAN (Arrahmah.com) – Lima Mujahid termasuk komandan mereka, Komandan Front Dagestan sekaligus Qadhi Imarah Kaukakus, Seyfullah Gubden syahid (Insha Allah) pada Sabtu (21/8/2010) lalu di distrik Gunib, provinsi Dagestan, Imarah Kaukakus.

Mereka tengah berada dalam sebuah rumah dan kemudian mendapat serangan dari tentara Rusia.

Dua Mujahid muda, putra dari salah seorang Mujahid yang juga syahid (Insha Allah), Abdulgafur Zakaryayev dan Salahuddin Zakaryayev juga berada dalam rumah tersebut bersama Mujahidin lainnya.  Mereka menghubungi salah satu situs berita Islam Guraba melalui sambungan telepon untuk mengabarkan berita ini.

Selama panggilan terakhir yang dilakukan sekitar pukul 9.12, mereka mengatakan bahwa kelompoknya telah meninggalkan rumah tersebut dan mencoba menyerang tentara kafir yang memblokade rumah.  Dia mengatakan bahwa Amir Seyfullah berada di antara mereka.

Dan kata-kata terakhir yang diucapkan sang komandan adalah, “Aku terluka, aku terluka, Insha Allah aku akan pergi menuju Jannah!”

Menurut sumber media kafir, kebakaran terjadi selama pertempuran antara Mujahidin dengan tentara kafir di sebuah rumah yang terkepung.  Pertempuran dimulai saat fajar dan berlangsung hingga siang hari.

Media Rusia juga menyebutkan bahwa salah satu yang tewas dalah amir Dagestan, Seyfullah. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...