Berita Dunia Islam Terdepan

Ustadz Abu Jibriel Desak Ustadz ABB Dibebaskan Seusai Lebaran

0 1

JAKARTA (Arrahmah.com) – Ustadz Abu Jibriel, pimpinan Majelis Mujahidin (MM), mendesak penyidik Polri untuk segera membebaskan Amir Jamaah Ansharut Tauhid (JAT), Ustadz Abu Bakar Ba’asyir (ABB), Jum’at (20/8) di Mabes Polri, Jakarta. Menurut Ustadz Abu Jibriel penangkapan Ustadz ABB dipaksakan dan tanpa bukti.

Sedari Dulu Dituduh & Tidak Terbukti

Menurut Ustadz Abu Jibriel, Ustadz ABB sedari dulu sudah biasa dituduh, namun tidak pernah terbukti.

“Orang sudah tua, ini dipaksakan. (Ustadz ABB) sudah biasa dituduh dari dulu, tapi tidak terbukti,” ujar Ustadz Abu Jibriel. Selain dirinya, Ustadz Abu Jibriel juga mengatakan bahwa seluruh umat Islam di Indonesia juga mengingkan pembebasan terhadap Ustadz ABB.

Umat Islam yang mendukung pembebasan Ustadz ABB memang terus mengalir. Kemarin (19/8/2010) Pimpinan Pondok Pesantren (ponpes) Islam Darusyi Syifa, Dusun Tipas, Labuhan Haji, Selong, Ustadz Syafii meminta aparat kepolisian untuk segera membebaskan Ustadz ABB.

Beberapa ormas Islam juga menuntut pembebasan segera Ustadz ABB, seperti FUI dan PTDI. Sementara itu, FPI melalui Ketua Umumnya, Habib Rizieq menyerukan umat Islam untuk merapatkan barisan dan memperkokoh ukhuwah Islamiyah.

Sementara itu situs FreeABB sudah menembus angka 49.336 pengunjung dan di facebook mencapai 28.410 pengunjung. Semua ini menunjukkan luasnya dukungan untuk kebebasan Ustadz ABB.

Bebaskan Tanpa Syarat Sehabis Lebaran

Dalam kunjungan besuk hari ini, Ustadz Abu Jibriel membawa roti dan kurma. Ustadz Abu Jibriel dalam kunjungan tersebut juga mendesak penyidik Polri untuk segera membebaskan tanpa syarat Ustadz ABB sehabis lebaran.

“Supaya dibebaskan tanpa syarat sehabis lebaran,” ujar Ustadz Abu Jibriel.

Selain Ustadz Abu Jibriel, dalam kunjungan tersebut juga hadir Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Banten. Semoga tuntutan Ustadz Abu Jibriel dan tuntutan sebagian besar umat Islam agar Ustadz ABB bisa dibebaskan tanpa syarat sehabis lebaran dapat terwujud. Insya Allah!

(M Fachry/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...