Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara Zionis Penjarakan Pemrotes Anti-Dinding Pemisah

0 3

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – Tentara zionis Israel melukai seorang jurnalis dan menangkap dua aktivis kemanusiaan yang melakukan aksi unjuk rasa memprotes pembangunan dinding pemisah di desa Bil’in dan Nil’in dekat kota Ramallah, Tepi Barat, Jumat (20/8/2010).

Di Bil’in penduduk Palestina bersama aktivis kemanusiaan menggelar aksi unjuk rasa damai menentang pembangunan dinding pemisah ketika tentara zionis menyerang mereka.

Para pendemo juga menuntut Eden abergil, seorang mantan tentara Israel agar dihukum terkait penyebaran foto-foto yang mengundang reaksi keras publik internasional di Facebook.

Saat para pendemo tiba di dinding pemisah, tentara zionis menembakkan gas air mata ke arah sipil tak bersenjata.

Haitham al-Khatib, seorang jurnalis lokal mengalami luka ketika tentara zionis berusaha menangkapnya.  Dua orang aktivis juga ditangkap selama insiden berlangsung dan keberadaan mereka belum diketahui.

Di desa Nil’in, tentara zionis menggunakan gas air mata dan suara bom untuk menyerang penduduk lokal yang tengah sholat dzuhur di dekat tembok pemisah.  Tidak ada yang terluka dalam serangan ini. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...