Berita Dunia Islam Terdepan

OMMA : Helikopter AS Jatuh Lagi Di Afghanistan, 8 Tewas Dan 7 Terluka

0 4

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Kamis (19/8/2010), helikopter militer AS ditembak jatuh oleh Mujahidin dan dihancurkan setelah mendarat di wilayah yang menjadi tempat pertempuran sengit antara mujahidin dengan tentara salibis AS pada Rabu (18/8) malam sekitar pukul 23.00.  Sedikitnya 8 tentara salibis AS tewas dan tujuh terluka setelah helikopter mereka terjatuh dan hancur.  3 Mujahid dilaporkan syahid (Insha Allah) dan 2 terluka akibat serangan udara yang dilancarkan musuh setelah helikopter mereka ditembak jatuh.

Mujahidin Imarah Islam Afghanistan di distrik Zarab terlibat bentrok dengan militan bayaran, laporan mengatakan bahwa pertempuran meletus selama empat jam.  3 militan bayaran tewas dan dua terluka dalam pertempuran tersebut.

Satu tank tentara AS hancur dan seluruh tentara yang berada di dalamnya tewas dilokasi kejadian, ketika tank tersebut terhantam ledakan bom ranjau pada pukul 12.00 di daerah Naqilabad, distrik Nad Ali, provinsi Helmand.

Laporan dari distrik sangin mengatakan bahwa kemarin (19/8) skeitar pukul 17.00, 2 tank AS hancur terhantam ledakan bom ranjau di dekat pos pemeriksaan mereka.  seluruh tentara didalamnya tewas seketika.

Sekitar 2 misil menghantam basis militer musuh di Barki Bark, namun kehancuran atau kerugian yang dialami musuh tidak dapat dilaporkan.

Dua misil juga mendarat di basis militer musuh di Bagram, laporan mengatakan tidak ada korban tewas atau terluka dalam serangan ini, musuh hanya mengalami kerugian materil.

Berdasarkan laporan dari Kunar, Mujahidin membunuh 5 tentara salibis AS dalam pertempuran sengit yang terjadi di distrik Manugi. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...