Berita Dunia Islam Terdepan

Dalam Satu Minggu Tiga Petinggi Keamanan Yaman Tewas

0 1

ABYAN (Arrahmah.com) – Tiga tentara keamanan Yaman tewas dan empat terluka di wilayah Yaman selatan dan diduga diserang oleh Mujahidin Al-Qaeda Semenanjung Arab (AQAP).

Departemen Dalam Negeri Yaman mengatakan pasukan keamanan tengah memburu tiga orang yang dituduh membunuh Sultan Abdul Kareem Al Sharabi (36) yang bertanggung jawab atas operasi keamanan di distrik Mahfad, provinsi Abyan.

Ketiga orang tersebut diidentifikasikan sebagai Abdullah Mohammed Abdullah (27), Yaslem ali Hadi Laksar (35) dan Salem Ali Hadi Laksar (22).

Pada Senin (16/8), sekelompok pria bersenjata yang mengenakan topeng membunuh Kasem Abdul Kareem Al Dhale’e di dekat rumahnya di Zinjibar, ibukota Abyan.

Di hari yang sama, direktur kepolisian di distrik Shakra, provinsi abyan, Mohammed Saeed al-Mawri mengalami luka dalam serangan sekelompok orang bersenjata.

Kolonel ali Abdul Kareem Fadhal al-Ban, direktur intelijen di distrik Tuban, provinsi Lahaj tewas pada 13 Agustus dalam sebuah serangan di desa Al Hamra.

Al Ban (40), juga bertanggung jawab atas investigasi dengan tersangka Al-Qaeda.

Dalam satu minggu, terhitung tiga petinggi keamanan Yaman telah tewas dalam serangan yang dilakukan Mujahidin AQAP. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...