Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara Ethiopia Menyerang, Penduduk Sipil Somalia Angkat Senjata

0 3

OGADENI (Arrahmah.com) – Sedikitnya 10 orang tewas dan 30 terluka dalam sebuah bentrok fisik yang terjadi antara penduduk desa Somalia dengan tentara Ethiopia di wilayah perbatasan, Ogadeni.

Menurut saksi mata, pertempuran meletus setelah tentara Ethiopia menyerang desa Jeed, daerah Shiilabo di Ethiopia yang menyebabkan penduduk setempat mengangkat senjata melawan tentara Ethiopia.

Korban tewas termasuk tentara Ethiopia, lapor saksi mata, ia menambahkan bahwa penduduk lainnya (kaum perempuan dan anak-anak) melarikan diri dari rumah mereka karena ketakutan perang akan berlanjut antara kedua belah pihak.

“Puluhan polisi khusus Ethiopia melancarkan serangan pada sebuah desa di perbatasan setelah tiga dari rekan mereka tewas,” ujar seorang penduduk Somalia.

“Pemuda bersenjata membalas serangan mereka yang mengakibatkan kematian tujuh orang sipil,” lanjutnya.

Pada bulan lalu, 20 orang tewas dalam bentrokan antara penduduk desa dengan pasukan Ethiopia di desa perbatasan, El-dibir.

Tidak jelas alasan tentara Ethiopia melancarkan serangan ke desa-desa perbatasan, namun penduduk desa tidak ingin tinggal diam dan dijajah begitu saja, mereka melakukan perlawanan dengan mengangkat senjata.

Tentara Ethiopia pernah bercokol di Somalia selama kurang lebih dua tahun, namun mereka akhirnya angkat kaki karena tidak mampu melawan pergerakan Mujahidin Al-Shabaab.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...