Berita Dunia Islam Terdepan

Akses Menuju Masjid Al Aqsa Dibatasi Bagi Warga Palestina

0 1

YERUSALEM (Arrahmah.com) – Shalat Jumat pertama di bulan Ramadhan kali ini, lagi-lagi, dihiasi dengan suasana yang menyedihkan bagi warga Palestina, lapor Deadline Live pada Jumat (13/8/2010).

Ribuan warga Palestina yang berbondong-bondong menuju masjid Al Aqsa untuk melaksanakan shalat Jumat kemarin (13/8) kembali harus menghadapi tentara Israel yang berjaga-jaga di sekitar masjid. Banyak di antara jamaah masjid yang tidak diizinkan masuk.

Pemerintah Israel telah menetapkan batasan mengenai siapa saja yang bisa melaksanakan sholat di Baitul Maqdis tersebut, dengan tetap berdalih bahwa mereka akan menampung jamaah sebanyak mungkin.

Izin khusus yang tersedia hanya untuk perempuan yang berusia antara 30-45 tahun dan laki-laki yang berusia antara 45-50 tahun.

Beberapa kali Otoritas Palestina mengutuk tindakan Zionis tersebut, namun kutukan-kutukan semacam itu tidak membuat Israel jera untuk melakukan kesewenang-wenangan di negeri yang dicaploknya. Selain itu, Otoritas Palestina pun menganggap bahwa pelarangan jamaah untuk melakukan sholat Jumat di dalam masjid itu merupakan bentuk gangguan terhadap bulan suci umat Islam. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...