Berita Dunia Islam Terdepan

Al-Qaeda Ancam Akan Gulingkan Pemerintahan Saudi

0 0

SAN’A (Arrahmah.com) – Al-Qaeda Jazirah Arab (AQAP) yang aktif beroperasi di Yaman mengancam akan menggulingkan pemerintahan Saudi atas partisipasinya dalam perang salib yang digencarkan AS melawan Islam.

Pesan ini disampaikan oleh Saeed Ali al-Shihri, wakil pemimpin AQAP dalam sebuah pesan audio yang diposting di internet, lapor Xinhua pada Rabu (11/8/2010).

“Beberapa anggota militer pemerintahan Saudi meminta kepada kami untuk memberikan perintah apakan harus tetap dalam pekerjaannya atau pergi ke Yaman untuk bergabung dalam kamp-kamp Al-Qaeda,” ujar al-Shihri.

“Mereka memberikan bukti mengenai keterlibatan pemerintah Saudi dan perang AS di Jazirah Arab,” lanjutnya.

“Jadi kami meminta mereka untuk mengumpulkan informasi mengenai segala sesutau yang berkaitan dengan keluarga kerajaan Saudi dan pemerintahan, militer, keamanan dan angkatan udara dan mulai menurunkan kekuasaannya seperti pemerintahan murtad untuk partisipasinya dalam perang salib pimpinan Amerika yang memerangi Islam,” jelasnya.

Shihri adalah mantan tahanan Guantanamo.  AQAP telah melancarkan serangkaian serangan mematikan untuk tentara Yaman selama dua bulan terakhir. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...