Berita Dunia Islam Terdepan

Perdana Menteri Palestina Kirim Salam Untuk Ustadz Abu

0 1

JAKARTA (Arrahmah.com) – Perdana Menteri Palestina Ismail Haniya menyampaikan salam untuk ustad Abu Bakar Ba’asyir yang kini sedang ditahan oleh polisi. Hal ini dikatakan oleh ketua presidium Mer-C dr Jose Rizal Jurnalis. Seperti dikutip dari Republika Online, ustad Abu pun menyampaikan salam balik untuk Perdana Menteri Palestina tersebut.

”Beliau (Perdana Menteri Palestina) menitipkan salam buat Abubakar. Dari Abubakar Ba’asyir salam balik,” ujar Jose di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Selasa (10/8/2010).

Seperti yang diberitakan kemarin, putra Abu Bakar yakni Abdul Rochim sudah menyatakan meminta bantuan Mer-c untuk memantau kesehatan ayahnya. Dan hal ini disambut baik oleh dr Jose yang menyatakan siap mengawal dan memantau kesehatan ustadz Abu Bakar Ba’asyir pada kesempatan jumpa pers di kantor DPP FPI hari Senin.

Dilansir dari Republika Online, Jose Rizal menyatakan bahwa kesehatan ustad Abu saat ini dinilai baik. Hanya, terdapat asam lambung yang naik kalau perasaan ustad Abu sedang marah dan kesal. Namun, ujarnya, hal tersebut merupakan keadaan yang lumrah. Terlebih ustadz Abu sendiri secara psikologis merupakan orang yang tegar.

Dr Jose menyarankan agar ruang tahanan ustadz Abu di tambah dengan kipas angin. Pasalnya, ustadz Abu ditempatkan di ruangan yang lembab. Ia pun meminta agar tim kesehatan Mer-C diijinkan untuk memeriksa kesehatan ustadz Abu secara rutin di Bareskrim. Namun, tuturnya, secara resmi Polri hingga saat ini belum mengijinkan Mer-C untuk melakukan pemeriksaan. (muslimdaily/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...