Berita Dunia Islam Terdepan

OMMA : Lima Kendaraan Militer Dihancurkan, Enam Tentara Boneka Tewas di Tempat

0 2

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Senin (9/8/2010) SEKITAR PUKUL 16.00, lima kendaraan militer musuh berhasil dihancurkan ketika Mujahidin Imarah Islam Afghanistan menyerang konvoy kendaraan logistik NATO di distrik Zhiri, provinsi Kandahar.  Mujahidin mengatakan enam tentara boneka tewas di tempat.

Laporan dari distrik Rood, provinsi Farah mengatakan bahwa kendaraan militer tentara boneka dan truk yang membawa logistik untuk NATO berhasil dihancurkan oleh tembakan RPG Mujahidin. Insiden terjadi sekitar pukul 14.30 waktu setempat ketika konvoy logistik NATO diserang Mujahidin di jalan raya Kandahar-Herat.  Laporan menambahkan bahwa empat tentara boneka Afghan tewas di tempat dan beberapa lainnya terluka.

2 tank tentara kafir AS hancur akibat dihantam ledakan bom ranjau di distrik Sangin, provinsi Helmand.  Seluruh tentara teroris AS yang berada di dalamnya tewas dan terluka.

Laporan dari distrik Dando, provinsi Kandahar mengatakan bahwa sekitar 11 tentara boneka Afghan tewas dalam serangkaian serangan bom.

Masih di provinsi yang sama, di distrik Shin Karez, ledakan bom ranjau menghantam patroli berjalan kaki tentara boneka Afghan, peristiwa ini menewaskan lima tentara boneka dan melukai 6 lainnya.

Mujahidin Imarah Islam Afghanistan dari distrik Chilgaze, provinsi Faryab mengatakab bahwa pos pemeriksaan gabungan NATO-Afghan berhasil diambil alih oleh Mujahidin setelah tentara musuh meninggalkannya karena serangan dari Mujahidin.  Pos tersebut dibakar oleh Mujahidin pada senin (9/8) pagi.

Sekitar 5 mortir ditembakkan Mujahidin dan mendarat di basis militer NATO di distrik Tapawar, provinsi Kunar pada senin pagi sekitar pukul 9.00.  Tidak ada laporan mengenai kerugian yang dialami musuh. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...