Berita Dunia Islam Terdepan

Api Ancam Pusat Nuklir Rusia di Ozersk

0 1

OZERSK (Arrahmah.com) – Keadaan darurat telah diumumkan sehubungan dengan situasi yang kompleks terkait dengan resiko kebakaran pada badan administratif-teritorial tertutup (CATE) Ozersk, daerah Chelyabinsk, dimana PA “Mayak”, salah satu pusat pemrosesan dan penyimpanan bahan bakar nuklir berlokasi.

“Keadaan darurat telah ditetapkan oleh keputusan kepala administrasi wilayah kabupaten kota Ozersk di hutan dan derah taman karena situasi kompleks terkait dengan resiko kebakaran.  Masuk ke hutan dan bangunan yang berada di sana dilarang menurut dokumen ini,” ujar pesan tersebut.

direncanakan bahwa pada hari ini (10/8/2010), kepala administrasi Viktor Trofimchuk akan menyelenggarakan pertemuan darurat yang akan mengkoordinasikan upaya semua layanan yang terlibat dalam memecahkan masalah ini.

Ada sepuluh CATE di bawah bidang Energi Nuklir Negara di Rusia : Sarov (wilayah Nizhny Novgorod), Lesnoy dan Novouralsk (wilayah Sverdlovsk), Zarechnyi (wilayah Penza), Ozersk, Snezhinsk dan Trekhgorniy (wilayah Chelyabinsk), Seversk (wilayah Tomsk), Zheleznogorsk dan Zelenogorsk (teritorial Krasnoyarsk).

Sementara itu, menurut media Rusia pada 8 Agustus, kebakaran hutan besar pecah di 15 kilometer dari kota rahasia Snezhinsk di wilayah Chelyabinsk, dimana Federal Pusat Nuklir Rusia memproduksi bom atom.

Pemadaman kebakaran hutan tidak memungkinkan, alat berat terjebak dilokasi terpencil.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...