Berita Dunia Islam Terdepan

Militer Israel Menyerbu Sejumlah Tempat di Tepi Barat

0 0

YERUSALEM (Arrahmah.com) – Pasukan Israel melancarkan serangkaian penyerbuan pada Minggu (8/8/2010) di Tepi Barat, memasuki rumah, menyerang warga, dan menyampaikan surat yang memerintahkan warga untuk melapor ke layanan intelijen, kata polisi.

Dua surat panggilan yang dikeluarkan adalah untuk Ahmad Khaled Shamsneh (19) dan Adham A’hed Shamasneh (20), di Jayyous, selatan Tulkarem, lapor Ma’an News.

Polisi melaporkan bahwa lima desa di distrik Hebron, yakni Dura, Yatta, Halhul, Ath-Thaherieyah, dan Beit Kahel; diserbu, dan mengumumkan surat panggilan yang dikeluarkan untuk Mohammad Issa A’safreh, Bajes Mahmoud A’safreh, Mohammad Yousef Ezzat, dan Ramadan Mahmoud Hassen Jibril dari Beit Kahel.

Sementara itu di Jenin, pasukan Israel menyerang Wajdi Walid Muhammad Hasen Qabaha (24) dari Barta’a, di pos pemeriksaan, kata polisi. Ia dipindahkan ke Rumah Sakit Pemerintah Jenin untuk perawatan. Selain itu, juga di daerah Jenin, Salah Din A’ref Ghawadreh (24) dan Wasim Khader (28) dirawat di rumah sakit setelah jatuh dari dinding pemisahan saat dikejar-kejar oleh tentara Israel.

Juru bicara Israel mengklaim tidak mengetahui adanya kegiatan militer di daerah Jenin, namun membenarkan bahwa surat panggilan memang harus diumumkan di area Jayyous. Prosedur itu rutin dilakukan, klaimnya. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...