Berita Dunia Islam Terdepan

Allahu akbar! Seorang Tahanan Afghan Bunuh Dua Tentara Teroris AS

0 1

HELMAND (Arrahmah.com) – Seorang tahanan Afghanistan dengan sangat berani melancarkan tembakan dan membunuh dua tentara kafir AS serta melukai tiga lainnya di sebuah penjara di wilayah Afghanistan selatan.

Peristiwa terjadi di wilayah yang menjadi tonggak kekuatan Imarah Islam Afghanistan, distrik Musa Qala, provinsi Helmand, Minggu (8/8/2010).

Dua tahanan lain dan penyerang dilaporan tewas dalam insiden tersebut namun laporan mengenai penyebab kematian mereka tidak jelas disebutkan.

Sumber lokal mengatakan penyerang mendapatkan senjata dengan cara diselundupkan melalui penjaga Afghan yang bertugas.

Kasus yang sama pernah terjadi pada bulan lalu ketika calon tentara Afghan menembak beberapa tentara AS dan Inggris di kamp pelatihan.  Pengamat ahli mengatakan peristiwa semacam ini mengindikasikan bahwa tubuh militer Afghan telah “kotor”.

Kematian tentara internasional yang bercokol di Afghanistan terus meningkat setiap harinya.

Menurut pernyataan resmi NATO, hampir 2.000 tentara asing telah tewas di Afghanistan selama 9 tahun.  Namun harian Afghanistan, Baakhtar News yang mendapat informasi tereprcaya mengatakan bahwa lebih dari 4.500 tentara asing telah tewas di Afghanistan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...