Berita Dunia Islam Terdepan

Densus 88 Tangkap Penerus Noordin M Top?

0 1

JAKARTA (Arrahmah.com) – Densus 88 dikabarkan menggrebek rumah kontrakan penerus Noordin M Top di dua kota, Bandung dan Subang, Jawa Barat (7/8). Penangkapan di Bandung berjumlah dua orang dan kini masih menjalani pemeriksaan intensif. Seperti biasa, berita masih simpang siur dan belum ada keterangan resmi dari pihak terkait tentang penggrebekan ini.

TJ dan HJ Penerus Noordin M Top ?

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Sutarman mengatakan bahwa yang ditangkap adalah TJ dan HJ.

 “Yang ditangkap 2 orang, inisial TJ dan HJ. Jaringan ini diduga penerus Azahari dan Noordin M Top,” ungkap Irjen Pol Sutarman saat dihubungi wartawan, Sabtu (7/8/2010).

Kedua orang yang diduga penerus Noordin M Top itu ditangkap pada pukul 11.00 WIB, di kawasan Cibiru, Bandung. Dari rumah keduanya, polisi menyita sejumlah bahan kimia.

Saat ditangkap keduanya tidak melakukan perlawanan. HJ dan TJ dikenal warga tertutup dan tidak pernah melapor ke RT/RW setempat.

Saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap TJ dan HJ. Keduanya diduga jaringan lama, yakni jaringan Noordin M Top. Namun demikian, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian tentang penangkapan tersebut.

Hingga kini, ratusan warga masih bertahan di sekitar lokasi kejadian untuk melihat petugas bekerja mengamankan lokasi. Warga memilih berteduh di rumah-rumah sekitar.

(M Fachry/detik/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...