Berita Dunia Islam Terdepan

Israel Siap Hadapi ‘Perang Masa Depan’

0 1

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Kecelakaan helikopter militer Israel di Romania yang terjadi baru-baru ini dinilai sejumlah pihak sebagai pertanda bahwa Tel Aviv telah mengadakan latihan penerbangan militer di sejumlah negara Eropa untuk mempersiapkan peperangan yang akan terjadi di masa yang akan datang.

Sebuah artikel yang dipublikasikan di Ynet pada Kamis (5/8/2010) melaporkan bahwa beberapa negara Eropa tidak mengetahui motid yang tersembunyi di balik berbagai latihan militer Israel di negaranya, kutip PressTV.

Hungaria, Romania, Yunani, Italia, dan Jerman merupakan beberapa di antara negara-negara yang menjadi tempat dilaksanakannya latihan angkatan udara Israel.

“Dalam beberapa kasus, sesi latihan ini tidak menyertakan latihan gabungan antara Angkatan Udara Israel dengan Angkatan Udara negara setempat. Negara-negara tersebut hanya menyediakan tempat bagi Angkatan Udara Israel selama dua minggu atau lebih,” ungkap artikel tersebut.

Insiden Romania yang menewaskan enam tentara Israel dan salah seorang pejabat Romania pada Juli ini membongkar operasi rahasia yang dilakukan militer Israel di luar negeri.

Ynet melansir operasi Juli itu merupakan latihan rutin militer Israel dengan Romania namun tidak menjelaskan tujuan dari manuver tersebut.

Selain itu, dalam artikel itupun dikatakan bahwa helikopter-helikopter Israel yang dilengkapi dengan alat navigasi yang mampu menjangkau ribuan kilometer serta memiliki kemampuan untuk mengisi bahan bakar tanpa mendarat itu semakin menegaskan bahwa Tel Aviv siap untuk melancarkan konflik militer lainnya dalam waktu dekat. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...