Berita Dunia Islam Terdepan

Kecepatan Speedy Dijanjikan Terus Stabil

0 3

JAKARTA (Arrahmah.com) – Telkom akan melipatgandakan kapasitas jaringan internet Speedy di sembilan hingga sepuluh kota pada September atau Oktober 2010 mendatang setelah merampungkan pilot project di Jakarta Selatan dan Surabaya Selatan.

Menurut Direktur Konsumer Telkom I Nyoman G Wiryanata, kecepatan Speedy di sejumlah kota tersebut akan ditingkatkan dari 384 Kbps menjadi 512 Kbps untuk paket berlangganan Socialia dan dari 512 Kbps menjadi 1 Mbps untuk paket Load.

“Yang menjadi tantangan bagi kami adalah menjaga kestabilan layanan. Kalau kami janjikan 512 Kbps, speed yang diterima pelanggan juga harus 512 Kbps, tidak boleh kurang,” ujarnya usai kerja sama dukungan Speedy Tour d’Indonesia di Gedung Telkom, Jakarta, Rabu (4/8).

Untuk meningkatkan kecepatan Speedy, menurut Nyoman, Telkom harus berhati-hati memilih kota layanan karena upaya untuk mewujudkan itu membutuhkan dana yang lumayan besar.

“Kita harus mengganti kabel tembaga dan meningkatkan perangkat multi speed access network (MSAN). Tetapi prioritas kami area Jabodetabek harus ditingkatkan kecepatannya,” jelasnya.

 

Saat ini pelanggan Speedy di seluruh Indonesia telah mencapai 1,4 juta pelanggan dan menjangkau 378 kota di Indonesia. Pada akhir tahun nanti Telkom menargetkan jumlahnya menjadi 2,2 juta pelanggan. (dtk/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...