Berita Dunia Islam Terdepan

AS Kehilangan Dukungan Dari Kalangan Elit Untuk Perang Afghan

0 2

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Obama telah kehilangan dukungan dari politikus elit Washington untuk perang Afghan yang mereka mulai, ujar pengamat senior seperti yang dilaporkan Press TV.

“Dukungan politik dari kalangan elit telah mengering dan kemungkinan AS tidak akan mengalami kesuksesan di masa mendatang,” ujar jurnalis investigasi, Gareth Porter.

Menteri Pertahanan AS, Robert Gates mengatakan pada Minggu (1/8) Washington harus mempertahankan jumlah besar tentara di Afghanistan walaupun Obama berencana akan mulai memulangkan tentara-tentara tersebut pada 2011 mendatang.

Hal ini juga dikatakan oleh Wakil Presiden AS, Joe Biden, bahwa pada tahun 2011 setidaknya 2.000 tentara AS harus dipulangkan dari Afghanistan.

“Dukungan politik dari kalangan elit dirasa cukup untuk strategi terbaru, walaupun terdapat rumor bahwa AS akan mereformasi strateginya dan mengikuti strategi yang diterapkan di Irak pada 2007 silam,” lanjut Porter.

Dengan jumlah kematian sebanyak 66 tentara (menurut klaim militer AS), menjadikan bulan Juli tahun ini sebagai bulan paling mematikan sejak AS memulai perangnya di Afghanistan 2001 lalu. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...