Berita Dunia Islam Terdepan

OMMA : 12 Tank Musuh Hancur, 31 Tentara Salibis AS Tewas dan 9 Terluka

0 5

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Sebanyak 31 tentara teroris AS tewas dan 9 telruka bersamaan dengan hancurnya 12 tank mereka dalam pertempuran di Logar yang meletus antara Mujahidin dengan tentara AS yang tengah melakukan konvoy.  Sebanyak 70 tank dan kendaraan militer yang ikut dalam konvoy diserang oleh Mujahidin pada malam hari skeitar pukul 21.00.  Laporan menambahkan 5 mujahid syahid (Insha Allah) dan 3 terluka parah dalam pertempuran ini.  Saksi mata mengatakan akses menuju lokasi pertempuran ditutup oleh pihak musuh.

Sekitar 3 tentara teroris AS tewas dan enam terluka di distrik Arghandab, provinsi Kandahar ketika roket mujahidin menghantam tank mereka kemarin (1/8) pada tengah malam sekitar pukul 1.00.

Sebanyak 7 tentara boneka Afghan tewas dan 9 terluka bersama dengan dihancurkannya lima kendaraan militer dan kendaraan logistik di ibukota Ghazni ketika Mujahidin menyerang konvoy musuh pada Minggu pagi sekitar pukul 8.00

Mujahidin saat menghalangi patroli militer tentara boneka Afghan, berhasil membunuh empat tentara boneka dan melukai beberapa lainnya di distrik Hirwad, provinsi Uruzgan.  Seorang Mujahid dilaporkan terluka dalam pertempuran selama 6 jam tersebut.

Ledakan bom ranjau berhasil menghancurkan kendaraan militer tentara boneka, tiga tentara tewas di distrik Sayedabad, provinsi Wardak.

Mujahidin Imarah Islam Afghanistan dalam sebuah pertempuran dengan AS dan boneka mereka di distrik Alishan, provinsi Laghman berhasil membunuh 4 tentara salibis dan 3 tentara boneka dan menghancurkan dua tank, peristiwa terjadi pada Minggu pagi sekitar pukul 10.00. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...