Ramadhan, PDAM Padang Gratiskan Air Masjid

0 8

PADANG (Arrahmah.com) – Selama Ramadhan 1431 H, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Padang memberikan air gratis untuk 314 masjid dan mushala yang menjadi pelanggan.

Direktur Utama PDAM Ir. Azhar Latif didampingi Humas Alfitra kepada wartawan, Selasa (27/7) mengatakan, secara teknis pemberian air gratis itu dalam bentuk pembebasan rekening satu bulan pada pemakaian air Agustus 2010 yang jatuh tempo pada pembayaran September.

“Dengan kata lain, rekening Agustus itu dibayar PDAM. Program ini tidak berlaku di luar Agustus,” katanya menjelaskan.

Terkait dengan program gratis itu, PDAM mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menghemat pemakaian air. Jangan sampai ada air yang terbuang percuma. Pemberian air gratis merupakan kegiatan corporate social response (CSR).

Sebagai bagian dari kegiatan CSR, sebelumnya PDAM juga telah melaksanakan pemberian air gratis kepada masyarakat korban kekeringan, gempa dan bencana lainnya.

Selama Ramadan, PDAM akan selalu memberikan pelayanan yang maksimal, berupaya menekan gangguan pelayanan seminimal mungkin dengan kerja cepat, tepat mengatasi masalah.

Azhar juga mengharapkan partisipasi aktif masyarakat untuk segera melaporkan jika melihat ada pipa PDAM yang bocor. Terhadap pencurian air, PDAM ingin masyarakat juga melaporkan. Dengan jumlah mencapai 78.000 pelanggan dan panjang pipa 1,9 juta meter, mustahil diawasi 318 pegawai PDAM.

Pascagempa 30 September 2009 lalu, masih ada sebagian kecil pelanggan yang belum mendapatkan pelayanan air. Hal itu akibat belum selesainya penggantian/perbaikan pipa yang rusak. Hingga saat ini, selain perbaikan instalasi pengolahan air (IPA) Gunung Pangilun, pemba ngunan cek dam di Ulu Gadut, juga telah diselesaikan perbaikan 3.500 titik kebocoran. (sin/dn/hdytlh/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Leave A Reply

Your email address will not be published.